Yuk Mari Bergabung Di BO ( Bandar Online ) SHIOKUDA-1. Agent Togel Aman Dan Terpercaya. Nikmati PROMO & Discount Terbesarnya. Proses Deposit atau Withdraw Super Cepat. Berapa Pun Jackpot Anda Pasti Di Bayar LUNAS. Kami Memberikan Bukti Bukan Hanya Sekedar Janji.

Home » , , » Alasan orang pakai sabu dan efek sampingnya

Alasan orang pakai sabu dan efek sampingnya


PacuanKuda - Sabu dapat membangkitkan imajinasi dan daya khayal seseorang ketika mereka berhubungan intim. Hasilnya, para pemakai sabu akan merasa gembira secara semu ketika bersama pasangan.

Hasil penelitian memaparkan bahwa hubungan seks akan terasa lebih hebat karena efek sabu. Penyebabnya, dalam sabu terdapat zat yang memengaruhi dopamin, neurotransmitter di otak yang mengaktifkan pusat kesenangan tertentu.

Memberikan efek euforia atau efek senang berlebihan inilah yang membuat orang memakai sabu.

Seperti dikatakan oleh psikiater dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, dr. Diana Papayugan, Sp.KJ., sabu adalah stimulan. Zat yang bisa membuat semua jadi menari, senang termasuk untuk hal seksual.

Efek stimulan tersebut merangsang zat kimia di otak sehingga seorang pecandu sabu mudah berfantasi. Alhasil, aktivitas seks akan terasa lebih agresif.

“Sabu memberikan efek stimulan. Stimulasi zat kimia otak yang membuat rasa senang. Pasti otomatis terangsang, biasanya langsung berfantasi,” jelasnya, kepada Jawapos.com.

Diakui Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dr. Diah Setia Utami, SpKJ, MARS, sebagian besar pengguna sabu untuk tujuan rekreasional.

Diah menerangkan lebih lanjut bahwa sabu memang merupakan jenis stimulan. Hal tersebut menyebabkan seseorang mengalami lonjakan perasaan bahagia lebih dari biasanya.

"Stimulan ini meningkatkan kemampuan psikomotor biar enggak cepat capek. Bisa enggak tidur dua malam. Rasa senang dan rasa nyaman itu sampai membuat seseorang tidak membutuhkan makan, tidak merasa lapar-lapar," kata Diah dinukil Liputan6.com.

Senada dengan Diah, kepada Detik.com, psikiater Klinik Psikosomatik RS OMNI Alam Sutera dr Andri, SpKJ, FAPM, menerangkan bahwa sabu-sabu atau metamfetamina adalah jenis psikotropika yang menstimulasi kerja otak.

Efek samping dari penggunaan sabu-sabu baru akan terasa mulai dari empat hingga 12 jam kemudian. Durasi efek sampingnya bisa berlangsung sampai dengan 24 jam.

"Reaksi balik yang dirasakan yakni konsentrasi berkurang drastis, sakit kepala, depresi, dan kelelahan. Pada saat ini biasanya kecanduan mulai timbul," kata dr Andri.

Faktanya kecanduan dopamin itu membahayakan. Sebagai ilustrasi, Dr Marcia Fogarty, Direktur Executive dari Hunter New England Mental Health Services menguraikan, kalau makanan mampu memberikan 50 unit dopamin, seks sebanyak 120, dan kokain tujuh kali lebih banyak dari makanan. Nah, metamfetamina bisa memberikan sampai 1.200 atau 24 kali dari kadar yang bisa diberikan makanan.

Efeknya lebih kuat 10 kali daripada seks sehingga tidak heran beberapa orang bisa kecanduan

Meski sabu dianggap bisa menikmatkan perfoma bercinta, tetapi penyalahgunaan sabu juga memiliki dampak negatif bagi kehidupan seksual.

Konsumsi metamfetamina yang merupakan salah satu jenis bahan sabu dapat merusak sistem dopamin yang mengurangi kemampuan untuk merasakan sensasi apapun.

Bahkan, seseorang yang kecanduan sabu akan mengalami yang disebut dengan anhedonia, yaitu kondisi di mana seseorang telah kehilangan minat dalam kegiatan yang mereka nikmati dan memiliki kemampuan menurun untuk merasakan kesenangan. Hal ini adalah gejala inti dari gangguan depresi mayor, tetapi juga dapat menjadi gejala dari gangguan kesehatan mental lainnya, dinukil Healthline.com.

Efek samping lain dari sisi psikologis yang dirasakan oleh pengguna sabu-sabu adalah menjadi paranoid. Seorang pengguna akan merasa cemas dan bingung, tidak bisa tidur, memiliki perubahan suasana hati, dan menjadi kasar.

Pengguna sabu juga akan berhalusinasi mendengar dan melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada. Bahkan, ada kemungkinan, mereka akan berpikir tentang melukai dirinya sendiri atau orang lain.

Narkotika yang dikenal dengan sebutan crystal meth ini pun dinyatakan sangat berbahaya bagi tubuh. Sebab, dapat membuat suhu tubuh pengguna naik begitu tinggi. Dampaknya pengguna bisa pingsan atau bahkan mati.

Kondisi lebih berbahaya lagi akan terjadi apabila pengguna menggunakan dosis yang lebih tinggi. Lalu, bahaya overdosis yang menyebabkan stroke dan gagal jantung.

Efek paling buruknya adalah penggunaan sabu dalam jangka panjang akan menyebabkan

0 komentar:

HASIL RESULT PASARAN

HASIL RESULT PASARAN
TANGGAL PASARAN RESULT
16 NOV 2019 SIERRALEONE 3215
15 NOV 2019 PARMA 2786
15 NOV 2019 HONDURAS 1523
15 NOV 2019 SYDNEY 8688
15 NOV 2019 MELBOURNE 7834
14 NOV 2019 SINGAPORE 5746
15 NOV 2019 UKRAINE 1983
15 NOV 2019 INCHEON 1762
15 NOV 2019 HONGKONG 8595

PREDIKSI HARIAN

PREDIKSI SHIOKUDA
TANGGAL PASARAN ANGKA MAIN
17 NOV 2019 SIERRALEONE 3064
16 NOV 2019 PARMA 1930
16 NOV 2019 HONDURAS 4970
16 NOV 2019 SYDNEY 4951
16 NOV 2019 MELBOURNE 2164
16 Nov 2019 SINGAPORE 3081
16 NOV 2019 UKRAINE 2756
16 NOV 2019 INCHEON 0839
16 NOV 2019 HONGKONG 3641